[Baru] Bantahan Syaikh Ubaid Al-Jabiri Hafidzahullah atas Hujatan Menteri Swedia Terhadap Kerajaan Saudi Arabia

::: [BARU] BANTAHAN SYAIKH UBAID AL-JABIRI HAFIDZAHULLAH ATAS HUJATAN MENTERI SWEDIA TERHADAP KERAJAAN SAUDI ARABIA :::

[Kaum Kafir Membela liberalis dan Menyerang Arab Saudi]

✹✹✹

Syaikhuna -semoga Allah menjaganya- ditanya tentang pernyataan MENLU Swedia di hadapan parlemen negerinya dengan pemaparan yang panjang.

Didalamnya ia menyerang Kerajaan Arab Saudi -dengan tudingan yang KEJI dengan perumpamaan yang menyakitkan- tentang (masalah) HUKUMAN CAMBUK yang muncul untuk sebagian orang dengan menyatakan bahwa hal itu adalah:

أسلوب همجي وحكم من عهد "القرون الوسطى

• cara yang biadab dan
• hukuman dari "abad pertengahan"(yaitu abad kegelapan bagi orang kafir di eropa karena saat itu jalan perdagangan mereka menuju Asia terhalang oleh kekuasaan Islam di bawah Dinasti Utsmaniyah yang berpusat di Turki.)

Ia berkata:

 أن جلد إنسان بسبب كلمة كتبها فعل همجي لا يمارسه سوى رعاع همج لا يعرفون أي شيء عن الإنسانية.

“Pencambukan kepada seseorang dengan sebab perkataan yang ia tulis adalah PERLAKUAN BIADAB yang  tidak terbiasa dengannya kecuali kaum gembel yang kejam yang sama sekali tidak mengenal HAM.”

Dan ia menyatakan tentang hukum cambuk yang dikeluarkan kepada sebagian orang:

أنها محاولة قاسية لإسكات الأشكال الحديثة للتعبير ولابد من وقفها

“Itu adalah jalan kekerasan untuk MEMBUNGKAM pengungkapan atas problema terkini dan hal ini mesti dihentikan.”

Apa tanggapan Anda terhadap hal tersebut?


J A W A B A N:

الحمد لله، وصلى الله وسلم على نبينا محمد  وعلى آله وصحبه

Amma ba'du,
Sesungguhnya hujatan-hujatan keji dari menteri itu mencakup dua hal:
■ pertama: unsur politis
■ yang lainnya: syar'i

Maka terkait yang pertama bukanlah bidangku dan bukan pula yang semisalku dari keumuman kaum Muslimin rakyat Kerajaan Saudi Arabia -semoga Allah menjaganya- untuk berbicara di dalamnya.

Hal itu diserahkan kepada Pelayan Haromain, Raja Salman bin 'Abdul 'Aziz -semoga Allah menjaganya dan meluruskannya dalam perkataan dan perbuatannya- dan orang-orang yang mewakili beliau untuk berbicara tentangnya.

Adapun dalam hal lainnya yaitu perkara syar'i maka aku akan berbicara tentangnya -Insya Allah- dengan apa yang aku beragama kepada Allah dengannya dalam permasalahan tersebut:

Maka aku katakan:

PERTAMA:

Bukan sesuatu yang aneh tentang apa yang ditudingkan Menteri swedia itu di hadapan parlemen negerinya tertuju kepada Kerajaan Saudi Arabia.

Dan penyifatannya terhadap "Negara Tauhid dan Sunnah" -semoga Allah menambah kemuliaan, kekuatan, dan kekokohan kepadanya- dengan apa yang ia sifati dari kedustaan dan kebohongan serta berlebih-lebihan maka itu sudah berlaku dari orang sebelumnya dari KEDENGKIAN orang-orang kafir ahlul kitab dan kebencian mereka atas Islam dan pemeluknya.

Allah Yang Maha Suci lagi Maha Tinggi telah mengabarkan hal itu dalam wahyu yang Allah turunkan atas Rasulullah ﷺ , Allah berfirman:ِ

﴿ وَلَنْ تَرْضَىٰ عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَىٰ حَتَّىٰ تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ ﴾ [البقرة: 120]

“Dan tidak akan pernah ridho kepada kalian (muslimin) orang yahudi dan nashoro sampai kalian mengikuti agama mereka.” [Q.S Albaqoroh ayat 120]

Dan Allah Ta'ala berfirman:

﴿ وَدَّ كَثِيرٌ مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ لَوْ يَرُدُّونَكُمْ مِنْ بَعْدِ إِيمَانِكُمْ كُفَّارًا حَسَدًا مِنْ عِنْدِ أَنْفُسِهِم ﴾ [البقرة: 109]

“Kebanyakan dari ahlul kitab menyukai untuk mengembalikan kalian kepada kekufuran setelah kalian beriman KARENA HASAD yang ada pada mereka.” [Q.S Albaqoroh ayat 109]

YANG KEDUA aku katakan:

Kita bersama dengan negara ini, negara tauhid dan sunnah. Kita menyokong apa yang ia hukumi dan putuskan kepada kita, yang bersumber dari syariat  Muhammad ﷺ , mengingkari tudingan yang akal-akal yang adil MENOLAKNYA bahkan dari kalangan yahudi dan nashoro, terlebih lagi dari umat Islam.

غير مبالين بحقد حاقد وحسد حاسد واغراض من مغرض وسواء كان من اليهود والنصارى وغيرهما من الكفار

Tidak menghiraukan kebencian para pembenci dan kedengkian para pendengki serta tujuan-tujuan dari orang yang memiliki tujuan tertentu. Baik hal itu datang dari Yahudi dan Nashoro serta orang kafir lainnya..

أو كان من المسلمين من بني جلدتنا ويتكلمون بألستنا؛ لأنهم دعاة على أبواب جهنم من أجابهم إليها قذفوه فيها

Ataupun dari dalam kaum muslimin dari anak negeri kita yang berbicara dengan lisan kita. SEBAB, mereka adalah corong-corong penyeru kepada pintu-pintu neraka jahannam. Siapa yang memenuhi panggilan mereka kepadanya, mereka akan menceburkannya ke dalamnya..

فعداوتهم لنا ولحكامنا وولاة الأمر فينا أشد من عداوة الكفار.

SEHINGGA permusuhan mereka (yang datang dari kaum muslimin) kepada kita dan pemerintah kita serta pemegang urusan kita lebih hebat dari permusuhan orang-orang kafir.

Shalawat dan salam atas Nabi kita Muhammad ﷺ, pengikutnya, dan segenap para Shahabatnya.

Selesai setelah Isya, hari Rabu, 27 Jumaadil Ula 1436 Hijriyah, yang bertepatan 18 Maret 2015.

)** Tambahan : Penulis yang dicambuk adalah seorang warga Saudi penyebar liberalisme.

✲✹✲

[جديد] رد الشيخ العلامة عبيد الجابري حفظه الله على هجوم الوزيرة السويدية على المملكة العربية السعودية

رد الشيخ عبيد الجابري على هجوم الوزيرة السويدية على المملكة

سئل شيخنا حفظه الله عما تحدثت به وزيرة الخارجية السويدية أمام برلمان بلادها حديثا طويلا، هاجمت فيه المملكة العربية السعودية هجوما شرسا في عبارة لاذعة جاء فيه عن حكم الجلد الصادر في حق بعض الناس بأنه أسلوب همجي وحكم من عهد "القرون الوسطى".

وقالت: أن جلد إنسان بسبب كلمة كتبها فعل همجي لا يمارسه سوى رعاع همج لا يعرفون أي شيء عن الإنسانية.
وقالت في الحكم الجلد الصادر في حق بعض الناس: أنها محاولة قاسية لإسكات الأشكال الحديثة للتعبير ولابد من وقفها.
فما تعليقكم على ذلك؟

فقال:

الجواب: الحمد لله، وصلى الله وسلم على نبينا محمد وعلى آله وصحبه:
أما بعد، فإن هذه الهجمات الشرسة من تلك الوزيرة تتضمن شيئين:
 أحدهما: سياسي،
 والأخر: شرعي.

■ فالأول: ليس من شأني ولا شأن أمثالي من عوام المسلمين رعايا المملكة العربية السعودية -حرسها الله- الحديث فيه، فهو إلى خادم الحرمين الملك سلمان بن عبد العزيز حفظه الله وسدده في أقواله وأعماله، ومن ينيبه للحديث فيه.
■ وأما الأخر: وهو الشرعي فأنا أتحدث فيه إن شاء الله بما أدين الله به فيه:

فأقول وبالله التوفيق:

أولا: ليس مستغرباً ما هاجمت به تلك الوزيرة السويدية أمام برلمان بلادها على المملكة العربية السعودية ووصفت به دولة التوحيد والسنة زادها الله عزاً وقوة وتمكينا بما وصفتها به من الكذب والافتراء والتطاول، فهي مستنَّة بمن مضى قبلها من حسدة كفار أهل الكتاب وحقدتهم على الإسلام وأهله، وقد أخبرنا الله سبحانه وتعالىعن ذلك فيما أنزله الله على رسوله صلى الله عليه وسلم قال تعالى {وَلَنْ تَرْضَى عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَى حَتَّى تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ} [البقرة: 120] الأية.

وقال تعالى {وَدَّ كَثِيرٌ مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ لَوْ يَرُدُّونَكُمْ مِنْ بَعْدِ إِيمَانِكُمْ كُفَّارًا حَسَدًا مِنْ عِنْدِ أَنْفُسِهِمْ} [البقرة: 109] الأية.

وأقول ثانيا: نحن مع هذه الدولة دولة التوحيد والسنة نؤيدها فيما تحكم به وما تحكِّمه فينا من شرع محمد صلى الله عليه وسلم، مستنكرين هذا الهجوم الذي ترده العقول المنصفة حتى من اليهود والنصارى فضلا عن أهل الإسلام، غير مبالين بحقد حاقد وحسد حاسد واغراض من مغرض وسواء كان من اليهود والنصارى وغيرهما من الكفار،

أو كان من المسلمين من بني جلدتنا ويتكلمون بألستنا؛ لأنهم دعاة على أبواب جهنم من أجابهم إليها قذفوه فيها، فعداوتهم لنا ولحكامنا وولاة الأمر فينا أشد من عداوة الكفار.
وصلى الله وسلم على نبينا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين

إمضاء
عبيد بن عبد الله بن سليمان الجابري
وحرر بعد عشاء الأربعاء
السابع والعشرين من جمادى الأولى عام ستة وثلاثين وأربعمئة وألف. | الموافق الثامن عشر من مارس عام خمسة عشر وألفين.

✲✹✲


Sumber: http://ar.miraath.net/article/11052

Dikutip dari: Majmu'ah Manhajul Anbiya

Alih Bahasa: Al Ustadz Abu Yahya Al Maidaniy (Solo) حفظه الله [FBF-5]

______________________
مجموعــــــة توزيع الفــــــوائد
❂ WA Forum Berbagi Faidah [FBF] | www.alfawaaid.net

Ulasan