Seluruh Kebaikan Bersama Ahlussunnah

::: SELURUH KEBAIKAN BERSAMA AHLUSSUNNAH :::

✹✹✹

Asy Syaikh Al-Walid Al-'Allamah Rabi' bin Hadiy Al Madkhaliy حفظه الله :

"Demi Allah, sungguh Ahlus Sunnah benar-benar manusia yang paling menyampaikan nasehat dan paling semangat untuk menunjukkan hal-hal yang bermanfaat bagi mereka dalam urusan agama dan dunia mereka. Dan sesungguhnya siapa saja yang ingin membungkam Ahlus Sunnah maka sesungguhnya –demi Allah– dialah yang sebenarnya membahayakan ummat, dialah orang yang berkhianat kepada ummat, dialah yang menipu mereka. Dialah yang tidak peduli apakah ummat akan masuk ke jurang neraka atau akan selamat?!

أما أهل السنّة والله فلا يريدون للناس إلا الخير

Adapun Ahlus Sunnah –demi Allah– mereka tidak menginginkan bagi manusia kecuali kebaikan,

Mereka tidak menginginkan ummat ini kecuali agar menempuh jalan Nabi mereka Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang lurus, agar mereka masuk jannah atau apa yang Allah Tabaraka wa Ta’ala kehendaki dari mereka.

Jadi Ahlus Sunnah berjihad dan mengorbankan jiwa tidak ada tujuan lain selain untuk menunjukkan manusia dan mengarahkan mereka kepada hal-hal yang akan memberi manfaat bagi agama dan dunia mereka, sedangkan orang-orang yang membela ahli bid’ah –demi Allah– MEREKA ADALAH MUSUH UMMAT. Merekalah yang membahayakan ummat dan menghalangi mereka dari kebenaran yang hanya mungkin dibawa oleh para da'i Ahlus Sunnah.

------


قال الشيخ ربيع بن هادي المدخلي حفظه الله :

ﻭﺍﻟﻠﻪ ﻷﻫﻞُ ﺍﻟﺴﻨﺔ ﻷﻧﺼﺢُ ﺍﻟﻨﺎﺱ ﻭﺃﺣﺮﺹ ﺍﻟﻨﺎﺱ ﻋﻠﻰ ﻣﺎ ﻳﻨﻔﻌﻬﻢ ﻓﻲ ﺩﻳﻨﻬﻢ ﻭﺩﻧﻴﺎﻫﻢ. ﻭﺇﻥ ﻣﻦ ﻳﺮﻳﺪ ﺇﺳﻜﺎﺕ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﺴﻨﺔ ﻓﺈﻧﻪ ﻭﺍﻟﻠﻪ ﻫﻮ ﺍﻟﺬﻱ ﻳﻀﺮ ﺑﺎﻷﻣﺔ، ﻫﻮ ﺍﻟﺬﻱ ﻳﺨﻮﻧﻬﺎ، ﻫﻮ ﺍﻟﺬﻱ ﻳﻐﺸﻬﺎ. ﻫﻮ ﺍﻟﺬﻱ ﻻ ﻳﺒﺎﻟﻲ، ﺃﺩﺧﻠﻮﺍ ﻓﻲ ﺃﻋﻤﺎﻕ ﺍﻟﻨﺎﺭ ؟ ﺳﻠﻤﻮﺍ ﺃﻭ ﻟﻢ ﻳﺴﻠﻤﻮﺍ ؟.

ﺃﻣﺎ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﺴﻨﺔ ﻭﺍﻟﻠﻪ ﻓﻼ ﻳﺮﻳﺪﻭﻥ ﻟﻠﻨﺎﺱ ﺇﻻ ﺍﻟﺨﻴﺮ، ﻭﻻ ﻳﺮﻳﺪﻭﻥ ﻟﻬﺬﻩ ﺍﻷﻣﺔ ﺇﻻ ﺃﻥ ﺗﺴﻠﻚ ﻃﺮﻳﻖ ﻧﺒﻴﻬﺎ - ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ - ﻭﺻﺮﺍﻃﻪ ﺍﻟﻤﺴﺘﻘﻴﻢ، ﻟﻴﺪﺧﻠﻮﺍ ﺍﻟﺠﻨﺔ ﺃﻭ ﻣﻦ ﺷﺎﺀ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﺒﺎﺭﻙ ﻭ ﺗﻌﺎﻟﻰ ﻣﻨﻬﻢ.

ﻓﺄﻫﻞ ﺍﻟﺴﻨﺔ ﺇﺫﺍ ﺟﺎﻫﺪﻭﺍ ﻭﻧﺎﺿﻠﻮﺍ، ﻻ ﻟﺸﻲﺀ، ﻭﺇﻧﻤﺎ ﻟﻬﺪﺍﻳﺔ ﻫﺆﻻﺀ، ﻭﻟﺘﻘﺪﻳﻢ ﻣﺎ ﻳﻨﻔﻌﻬﻢ ﻓﻲ ﺩﻳﻨﻬﻢ ﻭﺩﻧﻴﺎﻫﻢ، ﻭﺍﻟﺬﻳﻦ ﻳﺤﺎﻣﻮﻥ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﺒﺪﻉ ﻭﺍﻟﻠﻪ ﻫﻢ ﺃﻋﺪﺍﺅﻫﻢ. ﻫﻢ ﺍﻟﺬﻳﻦ ﻳﻀﺮﻭﻧﻬﻢ ﻭﻳﺤﻮﻟﻮﻥ ﺑﻴﻨﻬﻢ ﻭﺑﻴﻦ ﺍﻟﺤﻖ ﺍﻟﺬﻱ ﻳﻤﻜﻦ ﺃﻥ ﻳﺄﺗﻴﻬﻢ ﻋﻦ ﻃﺮﻳﻖ ﺩﻋﺎﺓ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﺴﻨﺔ.

✲✲✲

Sumber artikel: http://www.albaidha.net/vb/showthread.php?t=38359

✒ Alih Bahasa: Abu Sa'ad Ahmad Al-Faruq Al-Makassari حفظه الله - [FBF 3]

___________________
مجموعــــــة توزيع الفــــــوائد
❂ WA Forum Berbagi Faidah [FBF]

Ulasan