Kelompok IM (Ikhwanul Muflisun) Menipu Ummat dengan Bersembunyi di balik Nama-Nama Ulama Ahlussunnah

::: KELOMPOK IM (IKHWANUL MUFLISUN) MENIPU UMMAT DENGAN BERSEMBUNYI DI BALIK NAMA-NAMA ULAMA AHLUSSUNNAH :::

Oleh: Asy Syaikh Robi' bin Hady Al Madkholy حفظه الله

✹✹✹

PERTANYAAN:

Syaikh ditanya tentang Muhadoroh yang diselenggarakan oleh beberapa Kelompok Ikhwanul Muslimin (IM), (dalam muhadoroh tersebut) mereka mengatakan Manhaj Salaf dalam tarbiyah.. Manhaj Salaf dalam aqidah.. , sebagian orang yang mengadakan Muhadoroh tersebut adalah dari kelompok I.M.?

JAWABAN:

▶ Berkata Syaikh kami: Dan mereka mengatakan manhaj salaf?
Berkata penanya: iya, mereka mengatakan Manhaj Salaf padahal mereka (hakikatnya) jauh dari Manhaj Salaf.

▶ Dan Syaikh berkata:
Mereka (kelompok I.M.) jauh dari Manhaj Salaf dan keberadaan dakwah mereka di tengah-tengah para pemuda telah merusak ummat lagi buruk sekali sehingga mereka berusaha mempercantik dan menjadikannya bersinar dengan (pura-pura bersandar pada) kata salaf dan salaf... 

Jika tidak demikian maka tidak akan ada satu orang pun yang menerima mereka.

فعلى الناس أن ينتبهوا لهذه المخادعة, والله ما وجدنا أضرّ منهم على منهج السلف ولا أخطر منهم

Maka wajib bagi setiap orang untuk berhati-hati dari TIPUAN ini, Demi Alloh kita tidak menemukan (kelompok) yang lebih membahayakan Manhaj Salaf selain kelompok mereka tersebut

Mereka sekarang bersembunyi di balik (nama) Syaikh Albani, Syaikh Ibnu Baaz, Syaikh Ibnu 'Utsaimin dan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, dan di balik Syaikh Ibnu Abdil Wahhab..

(Hal ini) dikarenakan dakwahnya Sayyid Quthub, Hasan Albanna serta (Abul a'la) Al-Maududi tidak berjalan(diterima) oleh orang-orang yang memiliki akal sehingga mereka berlindung di balik mereka (para ulama Ahlussunnah) untuk MENIPU manusia dengan (nama-nama ) mereka.

Kita tidak butuh mengatakan: berkata Albanna, berkata Al-Maududi, kita katakan: telah berfirman Alloh, telah bersabda Rosululloh ﷺ dan kita ambil dari ucapan para Imam Islam yang haq yang mencocoki Alkitab dan As-Sunnah.

___________________

Dan nasehatku agar mentahdzir (ummat) manusia dari mereka, nasehatku bagi kaum muslimin agar mereka berupaya keras.

(Adapun) nasehatku bagi mereka, agar bertaubat kepada Alloh dan agar mereka mempelajari Manhaj Salaf yang haq dan membimbing diri-diri mereka di atas Manhaj Salaf dan membimbing anak-anak umat di atas manhaj ini yang sekarang telah terang/jelas se-terang matahari.

Karya-karya tulis telah ada walhamdulillah bertebaran (baik) tentang masalah aqidah, ibadah dan manhaj serta tentang segala sesuatunya. . maka wajib atas mereka untuk bertaqwa kepada Alloh dan meninggalkan penentangan serta kesombongan dan bertahan dengan pola pikir Albanna,  Al-Maududi serta Sayyid Quthub--para ahlul bid'ah dan kesesatan--.

فمنهج السلف و مناهج هؤلاء لا تجتمع ولا تلتقي إلاّ في بعض النواحي.

Maka Manhaj Salaf dan manhaj-manhaj kelompok mereka tidak akan pernah bersatu dan tidak akan pernah bisa bertemu kecuali pada sebagian sisi saja.

[Fatawa tentang aqidah dan manhaj pertemuan kedua]

------

السؤال:

سئل الشيخ عن بعض المحاضرات التي يقوم بها بعض الإخوان, فيقولون منهج السلف في التربية, منهج السلف في العقيدة, بعض من يقوم بهذه المحاضرات هم من الإخوان المسلمين؟

الجواب

قال شيخنا: ويقولون منهج السلف؟
قال السائل: نعم, يقولون منهج السلف وهم بعيدون عن منهج السلف.
قال الشيخ: بعيدون عن منهج السلف ودعوتهم في شباب الأمّة شوهاء قبيحة جدا فيجمِّلونها ويلمِّعونها بكلمة سلف وسلف وإلاّ ما أحد يقبلها منهم.

فعلى الناس أن ينتبهوا لهذه المخادعة, والله ما وجدنا أضرّ منهم على منهج السلف ولا أخطر منهم وهم الآن يتسترون وراء الألباني ,وراء ابن باز ,وراء ابن عثيمين ومن وراء ابن تيمية ,ومن وراء ابن عبد الوهاب لأنّ دعوة سيّد قطب والبنّا والمودودي لا تمشي عند العقلاء فيتسترون بهؤلاء يخدعون بهم الناس .

نحن لا نحتاج أن نقول : قال البنّا ,قال المودودي ,نقول : قال الله ,قال رسول الله صلى الله عليه وسلم ونأخذ من كلام أئمّة الإسلام الحقّ ما وافق الكتاب والسنة

ونصيحتي أن يحذر الناس من هؤلاء ,نصيحتي للمسلمين أن يعوا .
نصيحتي لهؤلاء أن يتوبوا إلى الله وأن يدرسوا منهج السلف الحق ويربّوا أنفسهم عليه  ويربّوا أبناء الأمّة على هذا المنهج الذي هو ظاهر الآن ظهور الشمس؛ المؤلفات موجودة والحمد لله متوفرة في العقائد وفي العبادات وفي المناهج وفي كلّ شيء فعليهم أن يتقوا الله ويتركوا العناد والمكابرة والتّشبث بأهداب فكر البنا والمودودي وسيد قطب؛ أهل البدع والضلال .
فمنهج السلف و مناهج هؤلاء لا تجتمع ولا تلتقي إلاّ في بعض النواحي.

[فتاوى في العقيدة والمنهج الحلقة الثانية]

✲✲✲

Sumber: http://www.rabee.net/ar/questions.php?cat=31&id=657

✒ Alih Bahasa: Al-Ustadz Muhammad Sholehuddin Abu 'Abduh حفظه الله [FBF-2]

__________________
مجموعـــــة توزيع الفـــــــوائد
WA Forum Berbagi Faidah [FBF]

Ulasan