Peringatan Penting tentang AR-RUDUD (Bantahan)

Peringatn Penting Tentang Ar-Rudud (Bantahan)

Oleh Asy-Syaikh Abu ‘Ammar Ali Al-Hudzaifi
7 Muharram 1435H

Peringatan penting tentang Ar-Rudud (bantahan)

Bismillahirrahmanirrahiim

Segala puji milik Allah Rabb semesta alam dan semoga sholawat Allah, salam dan berkah atas nabi kita Muhammad dan atas keluarganya dan para shohabat semuanya, wa ba’du:

Assalaamu‘alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh:

Wahai sekalian ikhwah,

Bantahan terhadap orang yang menyeleweng adalah perkara yang dituntut, akan tetapi hendaklah dgn cara beradab dan tanpa menggunakan lafadz-lafadz yang penggunaannya lebih besar mudharatnya dari manfaatnya, dan hendaknya dgn bantahan ilmiyah, sehingga pembaca mengambil faedah darinya, dan hendaklah hati-hati terjatuh sebagaimana terjatuh padanya sebagian situs-situs haddadiyyah yang membolehkan untuk dirinya menggunakan apa yang mereka ingin dan kapan mereka inginkan.

Dan kami mengharapkan dari ikhwah untuk memperhatikan pada kisah perjalanan ulama kita, diantara contoh; Asy-Syaikh Ibnu Baz, Asy-Syaikh Al-Albani, Asy-Syaikh Al-‘Utsaimin, Asy-Syaikh Robi’, Asy-Syaikh Muqbil, Asy-Syaikh Al-Fauzan, Asy-Syaikh Al-‘Abbad, dan selain mereka. Dan mengambil faedah dari uslub-uslub mereka yang ilmiyah dan bijaksana. Allaahu a’lam.

Wa Shallahu Wasalam Wabaarik ‘Ala Abdihi Wa Rasulihi
Abu Ammar Ali Al-Hudzaifi
7 Muharram 1435H

〰〰〰〰〰〰〰
تنبيه مهم بشأن الردود للشيخ
أبو عمار علي الحذيفي
7 / محرم / 1435 هـ

تنبيه مهم بشأن الردود

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين وصلى الله وسلم وبارك على نبينا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين، وبعد:
السلام عليكم ورحمة الله بركاته:
أيها الأخوة:
الردود على المنحرفين أمر مطلوب، ولكن ينبغي أن يكون بأدب ودون استعمال ألفاظ يضر استعمالها أكثر مما ينفع، وأن يكون بنقاش علمي يستفيد منه القارئ واحذروا أن تقعوا فيما وقعت فيه بعض الشبكات الحدادية، التي أجازت لنفسها استعمال ما شاءت ومتى ما شاءت.
ونرجو من الإخوة أن ينظروا في سيرة علمائنا من مثل الشيخ ابن باز والشيخ الألباني والشيخ العثيمين والشيخ ربيع والشيخ مقبل والشيخ الفوزان والشيخ العباد وغيرهم، ويستفيدوا من أساليبهم العلمية والحكيمة، ووالله تعالى أعلم.

وصلى الله وسلم وبارك على عبده ورسوله.
أبو عمار علي الحذيفي
7 / محرم / 1435 هـ
المصدر هنا
〰〰〰〰〰〰〰

Sumber: M-Sobolalhoda•Net

Diterjemah oleh:
Al-Faqir Ilallah, Abu Tholhah Al-Anat Pdg Panjang

# Forward dari & Al-Akh Abu Sa'ad Al Faruq & WhatsApp Ta’dzimus Sunnah 1 #


Ulasan